5 Fakta Menarik Jelang Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Mon, Nov 21, 2022 11:39 AM
By Jurnalis Tasikmalaya - Bersamamedia
News Article

Timnas Inggris akan memulai pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022 melawan Timnas Iran. Berikut fakta fakta menarik Inggris vs Iran jelang laga perdananya Grup B Piala Dunia 2022.

Laga Inggris vs Iran di Grup B Piala Dunia 2022 ini akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate, Timnas Inggris sukses menembus semifinal Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia dan akhirnya finis di peringkat keempat.

Bicara rekor pertemuan, Inggris dan Iran belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di sepak bola internasional.

Berikut fakta - fakta menarik Inggris vs Iran jelang laga perdananya di Grup B Piala Dunia 2022 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Inggris belum pernah menang dalam enam pertandingan kompetitif terakhir mereka menjelang pertandingan melawan Iran

2. Iran bermain di Piala Dunia ketiga berturut-turut dan telah lolos lima kali secara keseluruhan, tetapi tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup

3. Inggris telah mengikuti 16 Piala Dunia tetapi hanya memenangkan turnamen itu sekali, pada tahun 1966

4. Iran mencetak 49 gol dan kebobolan delapan di kualifikasi Asia, memenangkan 14 atau 18 pertandingan mereka untuk mencapai Qatar

5. Inggris memenangkan delapan dari 10 pertandingan kualifikasi, mencetak 39 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

 

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.