Bharada E Resmi jadi Tersangka Tewasnya Brigadir J

Wed, Aug 3, 2022 11:05 PM
By andy joe - Bersamamedia
News Article

JAKARTA - Malam ini Polri secara resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir Nofriasnyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

 
Bharada E kata Polri terlibat baku tembak hingga menyebabkan Brigadir J tewas.

 
"Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah dianggap untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," demikian dikatakan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

 
Bharada E Bukan Sembarang Orang 
 

Bharada E ternyata bukan sembarang orang. Ia adalah orang yang berhasil menangkis tujuh peluru yang ditembakkan Brigpol Yosua saat kejadian aksi tembak menembak di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7) Bharada E merupakan petembak kelas satu di Resimen Pelopor.

Bahwa Bharada E ini sebagai pelatih 'vertical rescue' dan di Resimen Pelopor dia menjadi tim petembak kelas satu.
 

Selain menjadi tim petembak kelas satu di Resimen Pelopor, Bharada E juga menjadi pelatih teknik penyelamatan pada medan vertikal atau curam (vertical rescue).

Adapun senjata yang dipakai Bharada E saat kejadian, yakni Glock 17 dengan lima peluru yang dimuntahkan. Sedangkan Brigadir J bersenjata HS 16 dan ditemukan tersisa sembilan peluru yang ada di magasen.

Mulanya kata Polri Bharada E menembak sebanyak lima kali terhadap Brigadir J.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.