Sebanyak 2 Desa di Kabupaten Bondowoso, kali ini menjadi sasaran P"> Desa Tertinggal Di Bondowoso Jadi Sasaran Program TMMD Ke-110, 64 Rumah Di Botolinggo Siap Direnovasi | Bersama Media Bersama Media | Berita Terkini dan Anti Hoax

Desa Tertinggal Di Bondowoso Jadi Sasaran Program TMMD Ke-110, 64 Rumah Di Botolinggo Siap Direnovasi

Tue, Mar 2, 2021 3:37 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Sebanyak 2 Desa di Kabupaten Bondowoso, kali ini menjadi sasaran Program tentara manunggang Membangun Desa (TMMD), yang dimulai sejak hari ini, Selasa (2/3/21).Dalam kegiatan ini, 2 desa yang dimaksud adalah Desa Klekean dan Desa Penang, yang kali ini TNI bekerja sama dengan beberapa pihak, diantaranya dinas Perkim, Pemerintah Desa, Dinas Lingkungan Hidup serta BPBD Kabupaten Bondowoso.

Dalam kegiatan ini, yang menjadi fokus adalah bagaimana nantinya desa yang menjadi tujuan TMMD akan lebih berkembang lagi, terlebih untuk kondisi fasilitas sarana dan pra-sarananya.

 

Sebagaimana pelaporan Kapten Yon Aidi TNI AD terkait TMMD, disebut bahwa ada 2 macam program yang akan dilaksanakan bersama Dinas Perkim, diantaranya adalah pavingisasi sepanjang 750 meter dan pembangunan lapem lingkungan, serta program RTLH untuk  untuk sebanyak 10 rumah.

Sedangkan untuk kerjasama dengan Pemerintah Desa setempat, akan berbentuk renovasi kepada sebanyak 54 unit rumah tak layak huni, pembangunan 2 poskamling, rehap musholla sebanyak 2 unit beserta perbaikan tandonnya, dan pembangunan 1 gapura. Selain itu, juga ada pembangunan 4 tandon di 2 Desa, yang akan dilaksanakan dalam kerja sama dengan BPBD.

Tak ketinggalan pula untuk kerja sama TNI dengan Dinas Lingkungan Hidup, akan ada pembuatan 5 tong sampah, dan 4 buah rambu penunjuk jalan.

Dalam sambutannya, Kapten Yon Aidi juga melaporkan kepada Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, yang dalam kesempatan itu juga turut berpartisipasi, bahwasanya sebelumnya, para anggota sudah menyumbangkan kegiatan fisik bersama Dinas PUPR, untuk pelebaran jalan dan perbaikan lempang.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.