FIFA: Piala Dunia 2 Tahun Sekali akan Meriah

Thu, Oct 14, 2021 6:35 AM
By Noer - Bersamamedia
News Article

Presiden badan sepak bola dunia FIFA, Gianni Infantino mengatakan bahwa jika Piala Dunia yang digelar dua tahun sekali, bukan berarti tidak akan meriah karena frekuensi penyelenggaraan tidak akan mempengaruhi kualitas dan prestise turnamen.

Badan sepakbola dunia atau FIFA sedang melakukan studi kelayakan mengenai gagasan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali, sebuah wacana yang telah mendapat kritikan keras dari berbagai konfederasi, klub, pemain dan kalangan fans.

Namun, Presiden FIFA mengungkapkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menambah tim peserta piala dunia menjadi 48 tim mulai dari Piala Dunia 2026 mendatang.

"Piala Dunia akan diselenggarakan dengan 48 tim [dari 2026] telah diputuskan. Entah akan berlangsung setiap dua tahun atau empat tahun, itu sedang dibicarakan," kata Infantino dilansir dari laman resmi FIFA (14/10/2021).

"Pastinya percaya dalam penyelenggaraan acara yang lebih bergengsi, entah Piala Dunia atau apa pun. Justru karena ini adalah turnamen prestise maka mungkin sebabnya perlu digelar lebih sering."

"Prestise sebuah turnamen bergantung pada kualitasnya, bukan frekuensinya. Anda memiliki Super Bowl [turnamen untuk bisbol] setiap tahun atau Liga Champions setiap tahun, dan semua orang antusias untuk menantikannya."

Infantino juga mengatakan bahwa FIFA ingin memperluas format Piala Dunia Antarklub yang sudah digelar setiap tahun.

"Kami ingin meningkatkan nilai kompetisi nasional dan liga domestik, lanjutnya.

"Kami perlu menemukan format yang tepat yang tidak akan terlalu mengganggu kalender dan agenda-agenda lainnya," pungkasnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.