Gol Penalti Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

Tue, Nov 22, 2022 5:14 AM
By Noer - Bersamamedia
News Article

Hasil Amerika Serikat vs Wales dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, gol Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan di pertandingan pertama. 

Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB, Amerika Serikat unggul dalam menciptakan peluang di babak pertama. Peluang pertama di pertandingan ini hadir di menit 10 setelah sundulan pemain depan Amerika Serikat, Joshua Sargent, membentur mistar gawang di menit 10. 

Amerika Serikat yang dihuni pemain muda, bermain keras di pertandingan ini. Bahkan, dalam 15 menit pertama sudah dua kartu kuning keluar dari wasit Abdulrahman Aljassim asal Qatar ke Sergino Dest dan Weston McKennie.

Wales yang diperkuat Gareth Bale belum bisa berbuat banyak. Peluang hadir di menit 15 lewat sepakan Ethan Ampadu dari luar kotak penalti Amerika Serikat. Hingga menit 30 babak pertama, skor Amerika Serikat vs Wales masih 0-0. 

Goool...Lewat serangan balik yang cepat, Timothy Weah yang menerima umpan Christian Pulisic berhasil menjebol gawang Wales di menit 36 lewat sontekan kaki kanannya. Skor Amerika Serikat vs Wales pun berubah menjadi 1-0. 

Wales mencoba membalas gol. Dimotori Aaron Ramsey, Wales terus menggempur pertahanan AS namun belum bisa membuahkan hasil. Sementara itu Pulisic terus menjadi momok pertahanan Wales lewat pergerakan eksplosifnya. Hingga babak pertama berakhir, skor Amerika Serikat vs Wales 1-0. 

Memasuki babak kedua, Wales memasukkan Kieffer Moore dan bermain lebih agresif untuk bisa mengejar ketertinggalan satu gol. Wales mengurung pertahanan Amerika Serikat di 15 menit babak kedua. Wales mengandalkan dua sayapnya untuk membongkar pertahanan AS. 

Sementara itu AS yang mengandalkan Pulisic mulai 'kehabisan bensin' karena selalu dikepung pemain Wales. Taktik Wales dengan bermain agresif nyaris berbuah hasil. Di menit 65, Wales yang dijuluki "Si Naga" mendapat dua peluang emas mencetak gol namun sundulan Ben Davies digagalkan kiper AS, Matt Turner, dan heading Moore melenceng tipis dari gawang. 

Setelah terus menerus menyerang, Wales akhirnya bisa mencetak gol pada menit 82. Berawal dari bek AS, Walker Zimmerman yang melanggar Bale dari belakang di kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih. Bale yang maju sebagai eksekutor menendang dengan keras bola ke arah kiri kiper tanpa bisa dihalau Matt Turner. Skor AS vs Wales berubah menjadi 1-1. 

Pertandingan menjadi semakin menarik karena AS yang tersengat mencoba untuk mencetak gol dan unggul kembali atas Wales. Namun sayang, hingga pertandingan berakhir, skor Amerika Serikat vs Wales tetap sama kuat 1-1. 

Amerika Serikat dan Wales tergabung di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Inggris dan Iran. Di pertandingan sebelumnya, Inggris berhasil menang besar 6-2 atas Iran. Di pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan berhadapan dengan Inggris, sedangkan Wales bertemu Iran. 

Susunan pemain Amerika Serikat vs Wales: 

Amerika Serikat: Matt Turner, Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson, Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah, Timothy Weah, Josh Sargent, Christian Pulisic 

Wales: Wayne Hennessey, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies, Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Neco Williams, Gareth Bale, Daniel James, Harry Wilson

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.