Hantam Korea 6-3, Meksiko Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo

Sun, Aug 1, 2021 7:07 AM
By Noer - Bersamamedia
News Article

Korea Selatan berhadapan dengan Meksiko di babak perempat final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Pertandingan di International Stadium Yokohama ini dimenangi Meksiko dengan skor 6-3.

Meksiko membuka keunggulan lewat Henry Martin di menit 12, tapi bisa disamakan oleh Korea Selatan melalui Lee Donggyeong di menit 20. Meksiko kemudian mencetak dua gol tambahan lewat Luis Romo menit 30 dan Sebastian Cordova menit 39 (penalti) untuk memimpin 3-1 di babak pertama.

Lee Donggyeong mencetak gol kedua untuk Korea Selatan di laga ini pada menit 51, tetapi Meksiko langsung kembali menjauh berkat gol kedua Henry Martin hanya tiga menit berselang. Sebastian Cordova juga menyarangkan gol keduanya, dan membawa Meksiko unggul 5-2 di menit 63.

Meksiko menambah satu gol lagi lewat pemain pengganti Eduardo Aguirre di menit 84. Korea Selatan juga mencetak satu gol tambahan melalui Hwang Uijo di menit 90, tapi itu sama sekali tak cukup bagi mereka.

Korea Selatan menggila di dua laga terakhir fase grup. Korea Selatan menghajar Rumania 4-0, lalu menang telak 6-0 atas Honduras. Namun, mereka tak berdaya di hadapan Meksiko, dihantam 3-6, dan harus rela menerima kegagalan lolos ke semifinal.

Meksiko sukses menyusul Brasil, Spanyol, dan tuan rumah Jepang ke empat besar.

Lawan Meksiko di semifinal nanti adalah juara bertahan Brasil. Brasil lolos usai menang tipis 1-0 atas Turki.

Gol tunggal Matheus Cunha dari assist Richarlison membawa Brasil ke empat besar, dan selangkah lebih dekat ke final.

Semifinal Meksiko vs Brasil akan dimainkan di Kashima Stadium pada 3 Agustus mendatang. Semifinal lainnya adalah Jepang vs Spanyol, yang akan digelar di Saitama Stadium pada hari yang sama.

Starting XI Korea Selatan vs Meksiko

Korea Selatan (4-5-1): Song Bumkeun; Park Jisu, Jeong Taewook, Seol Youngwoo, Kang Yoonseong; Lee Donggyeong, Lee Dongjun, Kim Jinya, Kim Donghyun, Kim Jingyu; Hwang Uijo.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Johan Vasquez, Vladimir Lorona; Luis Romo, Joaquin Esquivel, Sebastian Cordova; Henry Martin, Alexis Vega, Uriel Antuna.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.