Jerman Kandas di Fase Grup Piala Dunia 2022, Hansi Flick Menolak Mundur

Sat, Dec 3, 2022 8:44 AM
By Jurnalis Tasikmalaya - Bersamamedia
News Article

Jerman Kandas di Fase Grup Piala Dunia 2022, Hansi Flick Menolak Mundur

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick mengatakan bahwa dirinya tidak berniat untuk mundur setelah gagal membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski menang 4-2 atas Kosta Rika di pertandingan terakhir Grup E pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Flick mengungkapkan bahwa dia tidak berencana mundur karena masih terikat kontrak hingga Euro 2024, tetapi mengakui keputusan untuk tetap melatih Der Panzer ada di tangan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Dari sisi saya, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan (pekerjaan) ini," ucap Flick seperti dilansir AFP yang dikutp Antara.

"Saya menikmatinya, kami memiliki pemain bagus yang datang," koar pelatih berusia 57 tahun itu.

Namun, mantan pelatih Bayern Munich itu menyerukan adanya perubahan pada pengembangan pemain muda sepak bola Jerman dan mengatakan mereka perlu mencari cara agar bisa mengejar negara-negara lain.

 

Reaksi sedih para pemain Jerman pada akhir pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Kosta Rika dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 1 Desember 2022.Ina Fassbender/AFP

Setelah menjuarai Piala Dunia 2014 dan menembus semifinal Euro 2016, Der Panzer tampil buruk dalam tiga turnamen besar terakhir yang mereka ikuti.

Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018, di 16 besar Euro 2020, serta yang terkini di fase grup Piala Dunia 2022.

"Kami memiliki pemain yang bermain dengan klub top dan kami memiliki kualitas, namun saya percaya bahwa untuk masa depan sepak bola Jerman, kami perlu melakukan hal berbeda dalam latihan," kata Flick.

"Akan sangat penting untuk fokus pada generasi baru pesepakbola. Ada pemain bagus untuk masa depan, tetapi untuk 10 tahun ke depan, sangat penting bagi kami untuk membuat langkah yang tepat sekarang," tukasnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.