Kapolri Perintahkan Jajarannya Tindak Tegas Pinjol Ilegal yang Sudah Merugikan Masyarakat

Wed, Oct 13, 2021 11:44 AM
By Ezza - Bersamamedia
News Article

Bersamamedia.com - Masyarakat resah akan hadirnya Pinjol (pinjaman online) Ilegal yang dinilai banyak merugikan para debitur. Keresahan masyarakat ini, menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo.

"Gelombang digitalisasi beberapa tahun terakhir ini dan dipercepat oleh pandemi Covid-19 harus disikapi dengan cepat dan tepat. Di tengah maraknya kemunculan bank dan asuransi berbasis digital, pembayaran elektronik, dan inovasi-inovasi teknologi finansial lainnya, penipuan dan tindak pidana keuangan juga terus terjadi di masyarakat" tulis Persiden melalui akun instagramnya.

Menindaklanjuti hal terkait maraknya pinjol ilegal yang meresahkan masyarakat, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan tindakan tegas pinjol ilegal yang merugikan masyarakat. 

"Kejahatan pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat, sehingga diperlukan langkah penanganan khusus. Lakukan upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, maupun represif," tegas Kapolri dilansir bersamamedia.com dari akun instagram divisihumaspolri, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurut Kapolri, pelaku kejahatan pinjol telah mengancam dan kerap kali memberikan promosi atau tawaran yang membuat masyarakat tergiur untuk menggunakan jasa pinjol tersebut.

"Banyak juga ditemukan penagihan yang disertai ancaman. Bahkan dalam beberapa kasus ditemukan para korban sampai bunuh diri akibat bunga yang semakin menumpuk dan tidak membayar," tambah Kapolri

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.