Koordinasi Pengendalian Transportasi Idul Fitri 1442 H Bersama Dishub Bondowoso

Tue, May 4, 2021 2:39 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,- Larangan mudik sudah mulai berlaku, salah satunya dilakukan Satlantas Polres Bondowoso yang sudah mulai mengadakan Operasi Keselamatan sebelum Operasi Ketupat ini berlangsung.

Menurut Aris Agung Sungkowo Kepala DLHP, sebenarnya sudah berjalan dengan mengarah pada Peraturan Menteri Perhubungan. Di Kabupaten Bondowoso sendiri untuk transportasi tidak ada atau dilarang melakukan kegiatan mudik mulai tanggal 6-17 Mei dan di terminalpun saat ini tidak melayani penumpang.

Aris mengatakan, pihaknya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) juga memberikan himbauan mulai tanggal 4 Mei melalui Kecamatan dan Desa, karena untuk mudik itu ada beberapa syarat yang di perbolehkan dengan menunjukkan keterangan yang jelas tujuan dan maksud untuk ke Bondowoso.

“Poin-poinnya bagi pemudik ini harus jelas. Misal keluarganya meninggal atau sakit. Jadi tidak semua permasalahan bisa di perbolehkan untuk mudik. Salah satu syarat yg perlu di ketahui, yaitu surat keterangan dari kepala desa masing-masing,” ungkap Aris.

Aris menambahkan, Dinas Perhubungan juga sudah mengirimkan surat ke 20 travel, bahwasannya travel juga tidak di perbolehkan atau di larang untuk mengangkut pemudik.

“Di Bondowoso ini tetap harus di perketat meski pemudik local sedikit, tapi kita harus memperketat seperti orang yang mau ke Bondowoso-Situbondo, Bondowoso-Jember,” imbuhnya.

Sanksi bagi pemudik yang melanggar sudah tertera jelas terkait anjuran dari Pusat Kementrian Perhubungan yaitu harus putar balik.

Aris berharap semoga segala sesuatu yang di jalankan pemerintah berjalan dengan semestinya, juga untuk seluruh masyarakat tertib akan peraturan yang ada.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.