Luar Biasa Acara Jambore Ke3 dan Anniversary Ke15 Id42ner Sukses

Sat, May 28, 2022 11:54 AM
By Diky Gunawan - Bersamamedia
News Article

Palembang, (28/5) Bersamamedia.com, acara Jamnas Ke-3 dan Anniversary Ke-15 id42ner sudah berlangsung pada Jum'at malam (27/5) di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, dan semua peserta yang terdiri dari member-member seluruh Chapter di Indonesia sudah memusatkan di Palembang dari Jum'at (27/5) pagi, dan siangnya mereka melakukan kegiatan City Tour ke Jembatan Ampera, disana member-member berfoto mengabadikan moment yang berbeda karena berkumpul bersama di salah satu tempat wisata di Palembang.

Sebelumnya, Kamis (26/5) malam, Prsesiden id42ner dan beberapa member bertemu dan bersilahturahmi dengan Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H saat acara Gala Dinner di Novotel Hotel Palembang. Dalam sambutan dari Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, mengatakan terimakasih telah memilih Palembang sebagai tempat pelaksanaannya  acara besar Jambore Nasional.


Brigjen. Pol. Rudi Setiawan mengatakan bahwa komunitas otomotif seperti id42ner ini harus menjadi contoh baik untuk komunitas-komunitas otomotif lainnya di Indonesia, karena selalu memberikan manfaat kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Pesan dan kesan saya terhadap komnitas ini, saya ingin komunitas ini tetap eksis di kegiatan kemanusiaan, memberikan contoh untuk komunitas lainnya, dan  memberikan contoh yang baik dalam berkendara. Saya sebagai Aparat Negara sangat berterimakasih kepada siapapun yang terlibat dalam acara kali ini, karena menurut saya ini sangat luar biasa bisa menyatukan masyarakat dari seluruh daerah untuk bertemu di Palembang," Pungkasnya.

Walaupun Brigjen. Pol. Rudi Setiawan tidak hadir dalam acara Jambore Ke-3 dan Anniversary Ke-15 di Hotel Santika Premiere pada hari Jum'at (27/5), ia tetap menyampaikan ucapan do'a dan selamat kepada id42ner melalu video yang ditayangkan saat acara berlangsung.

Saat acara Jambore dan Anniversary, id42ner juga mengundang Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. Dalam Sambutannya  H. Herman Deru memberikan banyak pujian kepada komunitas id42ner, salah satunya ia menyebut bahwa komunitas id42ner adalah komunitas yang luar biasa karena selalu memberikan manfaat kepada UMKM disetiap kegiatannya.

"Saya sangat bangga dengan komunitas id42ner ini, karena melibatkan UMKM dalam kegiatannya. Seperti saat ini banyak UMKM yang terbantu dari pembelian barang Om dan Tante. Semoga id42ner tetap jaya, dan panjang umurnya," ujar H. Herman Deru.

Tidak hanya itu, malam yang membahagiakan ini juga di dukung oleh Menparekraf Sandiaga Uno, ia memberikan ucapan dan do'a memalaui sebuah video yang ditayangkan saat acara Jambore dan Anniversary, ia menyampaikan bahwa selalu mendukung semua komunitas otomotif yang juga melibatkan perekonomian dalam kegiatannya, dalam hal ini id42ner adalah komunitas otomotif yang selalu membantu perekonomian dan pariwisata, karena banyak acara id42ner yang mengeksplor wisata-wisata yang ada di indonesia.

"Saya akan selalu mendukung bagi komunitas-komunitas yang membantu pariwisata dan ekonomi kreatif dalam kegiatannya, karena dengan begitu akan ada banyak masyarakat yang terbantu dari sisi ekonomi dan pariwisata yang dieksplor. Selamat untuk id42ner yang sudah 15 tahun berdiri, semoga kedepannya masih banyak kegiatan yang bermanfaat untuk para UMKM dan membantu para pelaku pariwisata agar banyak yang mengenal wisata-wisata yang ada di Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Dalam acara ini id42ner mengundang Dara dan Mita The Virgine untuk memeriahkan acara Jambora Ke-3 dan Anniversary Ke-15, suasana pecah ketika Dara dan Mita The Virgine menyanyikan lagu-lagu ciptaanya.  Semua besenang-bersenang, bernanyi dan menari bersama.

Om Ary Yunanto selaku Presiden id42ner menyampaikan kepada member untuk tetap menjaga soliditas kepada sesama member dan jangan bosan untuk bersilaturahmi sesama member seperti kegiatan saat ini. 

"Saya berterimakasih karena suksesan acara tidak lain karena dukungan dan support dari berbagai pihak, seperti support dari PT Toyota Astra Motor serta pemerintah daerah Provinsi Sumatra Selatan dan Kota Palembang," ungkap Ary saat sambutannya.

Tidak tanggung-tanggung PT Toyota Astra Motor juga memberikan dukungan dengan layanan free service untuk para member id42ner untuk kendaraan Fortuner milik seluruh member-member yang hadir di acara Jambore dan Anniversary id42ner.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.