MENGGERAKAN EKONOMI KREATIF DENGAN TOURING SESUAI PROTOKOL KESEHATAN ALA KOMUNITAS ANAK SUV INDONESIA

Tue, Apr 6, 2021 12:10 PM
By Diky Gunawan - Bersamamedia
News Article

BERSAMA MEDIA, Dampak Covid 19 sangat dirasakan oleh masyarakat disemua sektor, bukan hanya sektor kesehatan tetapi juga pada sektor ekonomi. Berbagai cara digunakan pemerintah untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi akibat dampak Covid 19, salah satunya dengan menggerakan kembali ekonomi kreatif baik sektor pariwisata maupun sektor lainya. Dalam pemulihan sektor pariwisata dibutuhkan keterlibatan kerjasama beberapa pihak baik pengelola, pelaku ekonomi seperti pedagang juga wisatawan dalam pengaplikasian adaptasi kebiasaan baru yang didasari protokol kesehatan.

Sebagai wujud peran serta mewujudkan pemulihan ekonomi kreatif, koumitas otomotif Anak SUV Indonesia berperan serta melakukan touring wisata dengan tujuan object wisata tawangmangu dengan mengaplikasikan protokol kesehatan sesaui standard yang pemerintah regulasikan. 

Kegiatan touring wisata merupakan agenda rutin kegiatan yang biasa di lakukan oleh Komunitas Anak SUV Indonesia. Kali ini Komunitas Anak SUV Indonesia mengambil tujuan atau tempat kegiatan Touring wisata ke Objek Wisata Mojosemi Forest Park - Dinosaurus, Magetan- Jawa Timur tanggal 3 April 2021.

Bertempat di Rest Area KM 125 tol purbaleunyi Cimahi - Jawa Barat pada hari Jumat pagi, 2 April 2021 yang di jadikan sebagai titik kumpul sekitar 23 Kendaraan Peserta touring Komunitas Otomotif Anak SUV Indonesia memulai perjalanan touring wisata selama 10 jam untuk bisa sampai dan beristirahat di Tawangwangu, Karanganyar-Jawa Tengah.

Rencananya selama di Objek Wisata Mojosemi Forest Park – Dinosaurus peserta touring komunitas Anak SUV Indonesia selain berwisata juga melakukan kegiatan program cherity berupa pembagian masker kepada para pengunjung di objek wisata tsb.
Komunitas Anak SUV di masa pandemic covid-19 selalu ikut berpartisipasi dengan campaign penggunaan masker untuk mencegah penyebaran covid-19 dimana bisa terlihat dari adanya branding di setiap kendaraan peserta touring bertuliskan “ayo pakai masker”

Komunitas Otomotif yang terbentuk di Kota Bandung – Jawa Barat sekitar Akhir Tahun 2020, Komunitas Anak SUV Indonesia berawal dari kesamaan hobi touring untuk mengenal daerah wisata yang menyatukan dalam satu komunitas otomotif dari jenis jenis SUV di kelas 2000cc sampai dengan 2500cc dan saat ini sudah mempunyai lebih dari 60 member yang tersebar di Bandung dan di luar Bandung.

Om Didin Wahyudin, Ketua Umum Komunitas Anak SUV Indonesia berharap “ke depannya akan banyak lagi pecinta otomotif di bandung maupun di luar bandung yang bergabung dengan komunitas Anak SUV Indonesia yang bertujuan kelak para anggota yang ada di daerah dapat memperkenalkan atau mempromosikan tempat wisatanya masing masing. Guna meningkatkan serta mendukung program pemerintah dalam membangkitkan perekonomian di tengah pandemi salah satunya di sektor wisata”

Dalam waktu dekat ini kegiatan berikutnya  Komunitas Anak SUV Indonesia berencana akan mengadakan kegiatan sosial berupa Santunan ke 500 orang anak yatim di kabupaten Tasiklamalaya sekitar awal bulan mei di bulan Ramadhan.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.