Menyentuh! Patah Hati Kalah dari Kroasia, Pemain Jepang Tetap Bersihkan Ruang Ganti

Tue, Dec 6, 2022 1:05 PM
By Jurnalis Tasikmalaya - Bersamamedia
News Article

Menyentuh! Patah Hati Kalah dari Kroasia, Pemain Jepang Tetap Bersihkan Ruang Ganti

Jepang gagal melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Melawan Kroasia, tim berjuluk Samurai Biru kalah adu penalti di Al Janoub Stadium, Selasa (6/12) dinihari WIB. 

Pada waktu normal, Jepang sebenarnya sempat unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Daizen Maeda pada menit ke-43. 

Namun keunggulan Jepang di babak pertama mampu dibalas Kroasia pada babak kedua lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-55. 

Hingga akhir babak kedua dan 2x15 menit waktu ekstra time, kedua negara tak bisa mencetak gol tambahan. Laga pun dilanjutkan lewat adu penalti. 

Di babak adu penalti, hanya Takuma Asano yang bisa ceploskan bola ke gawang ke Kroasia. 

Sementara tiga penendang lainnya, Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal mencetak gol dalam adu penalti.

Sedangkan di Kroasia, hanya Marko Livaja yang gagal cetak angka. Kroasia pun melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Kondisi ruang ganti Jepang pasca lawa Kroasia [The Sun]

Pemain Jepang pun patah hati. Meski gagal melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022, pemain Jepang tetap tunjukkan sikap kedewasaan. 

Dilansir dari The Sun, pemain Jepang meluangkan waktu untuk membersihkan ruang ganti mereka dan meninggalkan dalam kondisi bersih. 

Selain itu, skuat Jepang juga meninggalkan kertas origami berbentuk burung bangau dan tinggalkan hadiah kepada tuan rumah, Qatar. 

Sama seperti saat menang atas Jerman, pemain Jepang tinggalkan pesan menyentuh yang menandakan ucapan terima kasih mereka kepada tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar. 

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.