Di sela-sela kesibukannya di New York, Nagita Slavina rupanya memanfaa"> Nagita Slavina Coba Cronut di Tempat Pertama Kali Dibuat, Ini Sejarah Makanan Tersebut | Bersama Media Bersama Media | Berita Terkini dan Anti Hoax

Nagita Slavina Coba Cronut di Tempat Pertama Kali Dibuat, Ini Sejarah Makanan Tersebut

Tue, Sep 20, 2022 10:53 AM
By Jurnalis Tasikmalaya - Bersamamedia
News Article

Di sela-sela kesibukannya di New York, Nagita Slavina rupanya memanfaatkan kesempatan untuk memburu berbagai makanan, salah satunya cronut. Bahkan, istri Raffi Ahmad ini membeli cronut di tempat pertama kali makanan tersebut dibuat.

Cronut sendiri pertama dibuat pada 2013 oleh koki pastry Dominique Ansel. Melansir Mashed, hal yang unik dari cronut adalah, makan satu ini merupakan gabungan dari croissant dan donat. Hal ini yang menjadi terobosan sehingga menarik perhatian dunia pastry.

Dikatakan, cronut ini bermula karena Ansel tidak memiliki makanan pokok. Sementara Ansel mengaku melihat adonan donat sangat ringan dan mudah. Hal tersebut juga dikatakan cocok dengan croissant. Pemikirannya itu, yang membuatnya mencoba menggabungkan dua makanan yang berbeda menjadi satu.

Selain itu, Ansel juga membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk bereksperimen menciptakan resep makanan tersebut. Bahkan, koki pastry ini telah membuat 10 resep, tetapi belum bisa puas. Ia juga mengujinya sekitar hingga 70 kali sebelum menemukan rasa yang sesuai.
Ternyata, mengawinkan bentuk donat dengan adonan croissant untuk membuat cronut tidak sesederhana kelihatannya. Seperti yang kemudian diungkapkan Ansel kepada CN Traveler pada tahun 2016, dia membutuhkan waktu tiga bulan dan bereksperimen dengan lebih dari 10 resep sebelum dia puas dengan resep yang dia gunakan hari ini.

"Saya memikirkan sesuatu yang ingin saya buat, menganalisis resepnya, dan kemudian mengujinya dari resep yang saya miliki atau resep yang saya buat sendiri. Saya mengubahnya hari demi hari, dan saya mengujinya setiap hari. Saya mengujinya 60 atau 70 kali. sebelum saya mendapatkan sesuatu yang saya suka, dan kami masih menyesuaikan setelah kami meluncurkannya," kata Ansel kepada The Village Voice pada 2013.

Usahanya tersebut lantas membuat cronut menjadi viral. Hal itu juga membuat Nagita Slavina ingin mencobanya. Sebab rasa penasaran tersebut, Nagita Slavina ingin mencicipi cronut di tempat pertama kali dibuat itu. Namun, Nagita tidak hanya membeli cronut, ia juga membeli berbagai produk roti lainnya di toko tersebut.
“Cronut kan pertama kali di sini, katanya (enak) ya, gua juga enggak tahu cuma dikasih tahu sama suka nonton di acara-acara gitu,” ucap Nagita dalam video yang diunggah di kanal Youtube Rans Entertainment, Senin (19/9/2022).

Selain cronut, Nagita Slavina juga memesan cookie shot, yaitu roti yang bisa diisi susu lalu dimakan secara bersamaan.

Tidak tanggung-tanggung, Nagita Slavina juga memborong berbagai produk lainnya. Bahkan, hasil belanjaan membeli roti cukup banyak dan penuh. Nagita Slavina juga mencicipi semua belanjaannya itu. Nagita menuturkan rasa yang diberikan cukup nikmat, hanya saja terlalu manis untuknya.

“Makanan di sini tuh manis semua, semanis itu manis banget, ini enak banget tapi manis banget, kalau yang suka manis sih pasti suka, buat gua manis banget,” ucap Nagita Slavina.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.