Pagar Nusa Bagi-Bagi Takjil Di Depan Graha NU Bondowoso

Tue, May 4, 2021 3:02 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,- Pagar Nusa memang terkenal salah satu persatuan pencak silat pembela NU dan ulama’ dari jaman dahulu. Hingga saat ini sudah menyeluruh Perguruan Pagar Nusa di setiap kota bahkan di setiap desa juga ada persatuan tersebut.

 

Pada hari Senin 3 Mei 2021 di depan Gedung Graha Nu Bondowoso, Pagar Nusa menggelar bagi-bagi takjil dan menggunakan seragam hitam atau bisa di sebut baju sakral.

 

Menurut Rusdy Hasan selaku Sekretaris Pagar Nusa terkait bagi-bagi takjil, memang ini adalah salah satu kegiatan dari Banom Pagar Nusa, dimana Pagar Nusa dalam hal ini memang mengambil peran. Tidak hanya melakukan latian ataupun olahraga dan tidak hanya dalam selogannya yang berbunyi bela Kyai bela NKRI sampai mati, menurutnya saling berbagi itu memang sudah menjadi rutin setiap bulan suci ramadhan.

 

Rusdy mengatakan, Pagar Nusa mengambil peran karena ini berbagi keceriaan berbagi, kebahagiaan di bulan suci rhamadan bersama masyarakat melalui bagi-bagi takjil.

 

Anggota Pagar Nusa yang hadir dan ikut andil dari kegiatan tersebut hanya dari Kota Bondowoso saja.

 

“Jadi kalau di tampung semua, mau niat bagus malah mengganggu ketertiban atau menyebabkan kerumunan di tengah pandemic. Di lain event Pagar Nusa yang belum kebagian agenda ini, semoga memaklumi karena ini memang betul-betul di batasi dan masi pandemi covid-19 dan para anggota dianjurkan untuk terus menaati prokes, salah satunya terus menggunakan masker,” ungkap Rusdy.

 

Jumlah keseluruhan warga Pagar Nusa yang ikut andil pada kegiatan ini sekitaran 200 orang yang berhadapan dengan masyarakat dalam hal ini bagi-bagi takjil.

 

Harapan dari Rusdy terutama untuk anggota Pagar Nusa ini, nanti ada pembelajaran dimana manusia hidup ini harus berbagi antara manusia, satu dengan manusia lain.

 

Di harapkan juga masyarakat yang sebelumnya tidak ada hubungannya  dengan Pagar Nusa, semoga melalui media dari bagi-bagi takjil ini, minimal tau bahwa Pagar Nusa itu juga bisa mengambil peran aktif dalam pembagian takjil di bulan ramadhan ini.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.