Pasar Induk Bondowoso Akan Segera Bangun 89 Kios dan Toko

Fri, Sep 17, 2021 2:08 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,- Diskoperindag akan mengalokasikan pembangunan Kios di Pasar Induk.

Kepala Diskoperindak Sigit Purnomo mengatakan, Di pasar Induk akan kami alokasikan 90 Los atau 135 Orang,akan tetapi kita akan Klarifikasi untuk peracangan sebanyak 12 Lokal yang bertempat dipasar bagian bawa.

Sebagian kami sudah masukkan ke bagian dalam,kenapa kami mengalokasilan do bawah dulu kan pasar ini sempat kebakaran,maka dari itu kami ajukan kepada Kementrian Perdagangan,dan alhamdulillah pada tahun ini anggaran sudah turun paparnya,saat di Wawancara Jum'at (17/9/21).

Berbicara anggaran yang sudah turun ke Diskoperindag Bondowoso adalah sebesar 4 Milyar, dan sebagian pembangunan adalah dari Swadaya Masyarakat.

Dari Anggaran dana 4 Milyar kami alokasikan berupa Kios sebanyak 9 Kios,Toko sebanyak 4 Toko dan untuk losnya sebanyak 90.

Sigit Purnomo Menambahkan,Pembangunan ini akan kami lakukan mulai Bulan depan, dan target kami pertengahan Bulan Desember harus sudah selesai semua.

Untuk Para pedagang di Pasar Induk sebagian Besar menerima semua karena ini sudah bersifat tempat Umum.

Selanjutnya tentang jalan yang berada di dalam pasar induk bagian bawa kami sudah rapat bersama kemaren dengan Polres,Satpol PP, DLHP tentang rencana Pembanguna  Kios dan toko di Pasar induk.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.