PASAR INDUK BONDOWOSO DI KOTORI SEJUMLAH SEPEDA MOTOR YANG BERKELIARAN DI ATAS PASAR

Thu, Apr 8, 2021 2:34 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Pasar Induk Bondowoso adalah salah satu pasar pusat Bondowoso yang terkenal ramai penjual bahkan dari berbagai desa yang berjualan.  Akan tetapi pasar yang terkenal bersih dan indah sekarang sudah di kotori sejumlah sepeda yang berkeliaran di atas (lantai 2) pasar, padahal dipasar induk tersebut sudah ada tempat parkir kendaraan yang di sediakan.

Bagian Keamanan Pasar, Bpk. Rudiyanto mengatakan, sebenarnya tidak di perbolehkan sepeda motor naik ke atas (lantai 2) dan kebanyakan sepeda motor yang berkeliaran atau parkir sembarangan memang milik Pedagang pasar dan sudah sering sekali di beri teguran oleh keamanan pasar. Juga dari petugas pasar sempat mengambil tindakan, yaitu dengan mengempes atau membocorkan ban sepeda motor yang ada di lantai atas pasar.

Teguran itu seri ng kali di lakukan oleh keamanan pasar kepada pedagang yang membawa sepedanya ke atas (lantai 2) pasar sehingga akan ada perencanaan baru peraturan pembuatan parkir khusus pedagang sehingga sepeda motor tidak akan berkeliaran di atas pasar.

Kenapa sepeda tidak boleh di bawa ke atas pasar? dikarenakan khusus pasar di atas yaitu untuk para pedagang bukan untuk parkir sepeda motor pedagang.

Dari teguran dan penindakan yang di lakukan keamanan pasar tepat ketika meninjau pasar di bagian atas supaya dengan penindakan tersebut, para pedagang bisa menyadari bahwasannya pasar bukan untuk parkir sepeda akan tetapi untuk orang-orang berjualan.

Rudiyanto berharap dengan adanya penindakan dan teguran kepada pedagang yang sepedanya sampai di bawa ke atas pasar, supaya bisa sadar dan tidak di ulang kembali sehingga pasar menjadi indah dan rapi tanpa adanya parker liar sepeda motor di atas pasar lagi seperti sebelum-sebelumnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.