Pasar Induk Bondowoso Sering Macet

Sat, Apr 10, 2021 1:48 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Di pasar induk Bondowoso terutama di toko-toko busana banyak sekali sepeda motor dan mobil yang parkir. Meskipun sudah tertata rapi dan di rapikan oleh jukir, akan tetapi mamakan badan jalan dan hampir separuh jalan di penuhi parkir motor dan mobil, sehingga kendaraan yang melintas di pasar tersebut mengakibatkan kemacetan dengan banyaknya pengunjung pasar. Mereka datang ke pusat kota untuk membeli aneka macam kebutuhan dan hampir menghadapi bulan suci ramadan pasar induk pun juga mulai ramai pengunjung pasar.

Juru parkir pun tampak menertibkan kendaraan yang di parkir dan mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalan pasar induk. Di samping menertibkan sepeda yang di parkir, jukirpun tak luput dari pantauan membantu orang-orang yang mau nyebrang jalan.

Reporter PratiwiRadio Fanny Heradika saat berada di pasar induk, Sabtu 10 April 2021 di pagi hari sangat padat sekali kendaraan yang di parkir sampai memakan separuh jalan sehingga jukirpun berhati-hati dalam mengatasi sepeda yang sekian banyaknya di parkir depan took-toko supaya keadaan aman dan tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

“Kenapa harus seperti itu parkir sepeda harus dirapikan?”  tentunya supaya tidak mengganggu perjalanan kendaraan yang melintas dipasar induk bondowoso, ungkap Dika.

Salah satu jukir yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, supaya tidak terjadi laka dan semacamnya kami menata dengan rapi motor dan mobil.

Pasar induk memang terkenal pasar nomer satu di Bondowoso, di samping itu banyak penjual dari berbagai desa bahkan sampai daerah luar kota salah satunya situbondo yang berjualan.

Di pasar induk saat ini hampir menghadapi bulan puasa banyak sekali orang-orang belanja kebutuhannya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.