Pecinta Motor Gede di Banten Deklarasikan Komunitas "Lanang banten"

Tue, Jan 18, 2022 9:08 PM
By Diky Gunawan - Bersamamedia
News Article

Sekumpulan penghobby motor di Tangerang yang awal mula bertemu di satu komunitas dan hobby ngopi ngumpul bareng di area Tangerang dan sekitarnya, membentuk satu nama Komunitas motor yang dikhususkan bagi para rider yang berdomisili di Banten. Pada umumnya dengan mendeklarasikan diri tanpa mengganggu aktifitas di komunitas lain yang mereka sudah ikuti.

LANANG BANTEN, yang pada akhirnya dipilih nama ini sebagai wadah komunitas penghobby motor besar tanpa melihat merk dan type motornya, tanpa melihat perbedaan diantara membernya, untuk sekedar sharing hobby yang mereka sukai.

Sehari sebelum deklarasi yang dicanangkan di Tanjung Lesung Beach Resort, Ujung Kulon sesuai dengan nama komunitas ini, 14 Januari 2022 area Sumur Ujung Kulon, Banten dilanda Gempa tektonik 6.7 skala richter, tidak membuat gentar para Lanang Banten ini untuk tetap mendeklarasikan dirinya pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 di Tj Lesung Beach Resort.

24 Motor besar dari berbagai daerah di Banten dari member yg sebelumnya sudah menjadi bagian Lanang Banten ikut memeriahkan acara deklarasi ini, ada yang single rider, ada yang bawa orang tuanya riding dan juga ada yg membawa pasangan melajukan motornya dari Titik kumpul di Resto cepat saji Sunburst Serpong menuju Ujung Kulon melewati Rangkas Bitung hingga tiba di Lokasi utama acara Deklarasi.

Selain acara deklarasi, Lanang Banten pun melakukan CSR langsung ditempat lokasi Gempa, Sumur Banten secara on the spot menggalang dana pada hari kedua sebelum riding kembali ke Tangerang tanggal 16 Januari 2022 dengan berkordinasi dengan para pihak terkait dilokasi Penampungan BNPB Banten.

Semua acara Deklarasi Lanang Banten ini berjalan mulus tanpa ada kendala satupun selama perjalanan, karena Lanang Banten mempunyai 3 Fondasi utama yang wajib dipegang teguh oleh membernya; 

1. Tertib Berlalu Lintas
2. Memperkenalkan Pariwisata Banten
3. Explore Indonesia

Dari point fondasi inilah khususnya para member percaya dengan tertib berlalu lintas sambil memperkenalkan pariwisata di Banten dan mengekplorasi Indonesia, tujuan akan safety riding dan menghormati sesama pengguna jalan akan berjalan dengan baik hingga kembali ke rumah dengan selamat. Tentunya pun setiap kegiatan Lanang Banten kedepan akan selalu juga disupport oleh Zuttoride sebagai official partner untuk keamanan, kenyamanan selama Riding bersama.

Lanang Banten
Always in Brotherhood

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.