PENCANANGAN PERGERAKAN LITERASI DAERAH KABUPATEN BONDOWOSO TELAH DI BUKA OLEH BUPATI BONDOWOSO

Thu, Apr 8, 2021 2:02 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Dalam kegiatan Pencanangan Pergerakan Daerah Kabupaten Bondowoso yang hadir Bapak Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Wakil DPRD, Kejaksaan Negri dan Kepala Dinas Perpustakaan Jawa Timur beserta Kepala Bank Jatim.

Acara tersebut dilaksanakan Kamis, 8 April 2021 di Pendopo Bupati Bondowoso pada Pukul  09.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya sebelum memasuki pendopo ada pengecekan suhu dan jaga jarak.

Tujuan dari acara tersebut perpustakaan Bondowoso dijadikan pusat bunda baca dan bisa memberdayakan masyarakat supaya masarakat mempunyai pengetahuan yang tinggi dan bisa merubah anak-anak bangsa.

Pengukuhan Pencanangan Pergecekan Literasi Daerah Kabupaten Bondowoso di lakukan di Pendopo Bupati Bondowoso dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Dengan adanya Pencanangan Pergerakan Literasi Daerah tersebut supaya peningkatan sdm masyarakat Bondowoso sasarannya 4 segmen, yang pertama Literasi Instansi menyediakan subari (sudut baca refrensi instansi), kedua Literasi Sekolah yaitu aksi panggung hari selasa dan sabtu baca di hadapan teman"di sekolahnya (parisakatu), ketiga Literasi Keluarga (gendongan) ibu dongeng terhadap anak, terakhir Literasi Masyarakat yang harus bisa menyediakan buku dan peminjaman buku sekolah dan daerah di Kabupaten Bondowoso.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.