Pengukuhan Dan Peninjauan Desa Cantik(Desa Cinta Statistik) Bondowoso

Tue, Apr 13, 2021 8:36 AM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Menurut Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar S.E, M.si, Untuk menjadi program nasional, Bondowoso ingin menjadi sistem data pembangunan untuk masyarakat yang dibutuhkan masyarakat.

Dengan adanya program data, muncul program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) sehingga nanti akan di lakukan edukasi oleh BPS (Badan Pusat Statistik) yang tujuannya untuk setiap desa bisa mengumpulkan data dan menganalisa data keinginan Wakil Bupati.

Tidak hanya desa Penambangan Kecamatan Curahdami saja yang menjadi desa cantik, akan tetapi desa-desa yang lain juga bisa seperti ini karena kebutuhan daerah untuk program pembangunan.

Ketersediaan data di Kabupaten Bondowoso satu data, contohnya desa Sekarputih Kecamatan Tegal Ampel yang sudah terkenal dengan Program Ketan Jahe-nya dan menjadi perencanaan menuju One Data System.

Harapan Wakil Bupati untuk kedepannya harus dilakuakan edukasi bukan hanya di Penambangan Kec. Curahdami saja. Wabup menambahkan, Alhamdulillah Penambangan ini adalah salah satu diseluruh indonesia dari 100 desa yang terpilih desa Cinta statistik (Desa Cantik) dan menjadi prestasi tersendiri khususnya di Jawa Timur.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.