Proyek di Desa Trebung Diduga Dikerjakan Asal-asalan, Ratusan Juta ADD Dipersoalkan

Thu, Oct 14, 2021 2:50 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Sumenep, Proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Tarebung Kecamatan Gayam Sumenep (Pulau Sapudi) Jawa Timur,  diduga dikerjakan sembarangan alias asal - asalan. 

Pasalnya, ditemukan proyek yang dibangun tidak menggunakan pondasi,  bahkan dari hasil pantauan media, bangunan tersebut langsung dipasangi batu bata tanpa ada bahan besi, batu gunung dan coran. 

Informasi yang dihimpun oleh awak media, proyek tersebut  dibangun untuk pengadaan sarana Pondok Bersalin Desa (Polindes) Desa Tarebung, dengan  pagu anggaran kurang lebih 372 Juta. 

Kendati demikian, dipersoalkan oleh salah satu Aktivis Pemuda Sapudi, Misbahol Munir. 

Dia mengatakan,  bahwa adanya proyek yang dikerjakan seperti tidak niat itu,  dirinya mengaku sangat geram dan akan terus menyoroti. 

Sebab menurut dia,  jika proyek tersebut tidak dikawal dengan baik, maka akan terus dikerjakan asal - asalan, bahkan akan menjadi sarang penghasilan besar bagi oknum tertentu di Desa Tarebung.

Itu kan lucu,  ada proyek pembangunan dengan pagu anggaran ratusan juta, tapi dikerjakan tanpa menggunakan pondasi, bahkan tidak dicor dan tidak ada besi penguatnya, " ujarnya, Kamis, (14/10/2021). 

Selanjutnya,  ia menilai bahwa Kades Tarebung cenderung masuk kategori pemberani, sebab kata dia,  proyek tersebut tidak tanggung - tanggung di pertontonkan dan dibangun dipinggir jalan akses utama  berdekatan dengan  Pelabuhan Tarebung

Bukan hanya itu,  jalan tersebut juga sebagai tempat masyarakat berlalu lalang keluar masuk Pulau Sapudi, baik dari Kabupaten Sumenep atau luar Sumenep. 

"Kades Tarebung seperti nyolek mata,  bayangkan pembangunan Polindes itu di pinggir jalan, kemudian dikerjakan asal - asalan, itu seperti sengaja dipertontonkan kepada Masyarakat umum yang keluar masuk Pulau Sapudi, " tudingnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.