Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Kewalahan Atur Antrian Pemudik Kepulauan Raas Dan Sepudi

Mon, May 3, 2021 4:07 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Situbondo,- Gelombang mudik warga tujuan Pulau Raas dan Sepudi Madura terus memenuhi Pelabuhan Jangkar Situbondo, Senin 3 Mei 2021.

Mereka antri berdesakan di loket Pelabuhan Jangkar hingga mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan sejumlah pemudik harus terjepit. Itu terjadi karena minimnya petugas satgas Kecamatan Jangkar saat di lakukan pengaturan protokol kesehatan. Satgas juga kewalaha sebab antrian tetap membludak.

Petugas sesekali menghentikan penjualan tiket untuk mengatur antrian loket.ungkap tri wahyono petugas satgas covid-19 kecamatan jangkar.

Suasana antrian tiket di Pelabuhan Jangkar saling dorong dan berdesakan sampai membuat sejumlah warga terjepit dan sulit untuk keluar. Hal ini terjadi lantaran tiket kapal feri masih di jual secara ofline.

Tindakan tegas dari satgas covid-19 Kecamatan Jangkar ini terpaksa di lakukan pada pemudik tujuan Pulau Raas Dan Sepudi karena berkerumun. Minimnya petugas satgas covid19 membuat aparat kewalahan mengatur ratusan pemudik itu.

Petugas Loket Operator Kapal diminta untuk tidak melayani pembelian tiket. Namun setelah tertib, loket boleh mulai di buka. Akibat berdesakan dan saling dorong, aksi berdesakan ini tak bisa  dihindarkan karena mereka beralasan takut tak kebagian tiket.

Lonjakan gelombang pemudik tujuan pulau ini memang dirasakan pemudik terus terjadi di Pelabuhan Jangkar Situbondo moda transportasi laut ini memang menjadi pilihan bagi pemudik yang hendak pulang kampung dari rantau Pulau Bali. Selain karena satu-satunya jalur laut, yang bisa di tempuh jalur ini juga lebih dekat jika di banding melewati jalur darat.

Otoritas pelabuhan jangkar mencatat dalam tiga kali keberangkatan kapal tujuan Pulau Raas Dan Sepudi memang terus terjadi lonjakan hingga lebih dari 50%. Di duga menjadi penyebab terus melonjaknya arus mudik di pra pengetatan mudik tahun ini karena banyak pemudik dari Bali yang balik tujuan Pulau Raas Dan Sepudi.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.