Satpol PP Bidang Damkar Bondowoso Lakukan Sosialisasi Apar di Setiap Titik Rawan Kebakaran

Wed, Oct 13, 2021 2:02 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,- Satpol PP bidang Damkar juga sering melakukan Sosialisasi Apar (alat pemadam api ringan). ke Titik-titik rawan kebakaran.

"Yang tentang Apar Alat pemadam Api Ringan. selama ini
Kita adakan pemeriksaan di dua OPD tapi akan berjalan dan berjalan terus. yang sudah kami adakan pemeriksaan diantaranya di perpus dan Arsip,  yang ke dua di Dispenduk Capil,"tutur Toha Kabid linmas dan Damkar pada Rabu, (13/10/2021).

"Kenapa kita lakukan  disana karena disana banyak Material. terutama di ruang Arsip. di Perpustakaan kan banyak buku. Dan nanti kita akan buat semacam rekomendasi bahwa tempat apar yang bagus tu disini,"sambung si toha itu 

Menurutnya Karena banyak seperti perpus itu Aparnya banyak. tapi sudah banyak yang kadaluarsa. kadang juga ada yang rusak. diantaranya gak ada isinya dan tekanannya kurang dari itu. Dan masalah itu kan yang tau orang-orang Damkar.

menurut dia tentang Apar, Termasuk perawatannya harus bagus. tingginya itu ada aturannya 120 dari lantai kebawa. maksutnya untuk memudahkan mengambil.

" bahkan orang-orang sana antara Capil dan Perpustakaan sendiri. tidak tau cara menggunakan jadi selain kita mengadakan pemeriksaan di setiap OPD itu. kita juga mengadakan Sosialisasi bahwa ketika menggunakan apar itu beginicaranya,"beber Kabid damkar itu.

menurutnya Kalau melihat ruangan seperti di capil itu. kalau cuman dua Apar kurang karena disana juga matrialnya muda terbakar.


"Kita sebetulnya punya jadwal tapi belum tersusun secara rapi. tapi yang terpenting berjalan dulu dan kita bekali surat tugas kepada teman-teman," pungkasnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.