STAI At-taqwa Bondowoso Jadi Lokasi UPZ

Tue, May 4, 2021 3:51 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,-  Penyaluran zakat fitrah di Kabupaten Bondowoso, khususnya di Baznas sangat menurun drastis. Biasanya mencapai 1 M, namun pada saat ini tidak sampai 1 M dan hanya terkumpul 900 jt.

 

Dr. H. Akhmadi, M.Pd.I Ketua STAI At-taqwa Bondowoso mengatakan, pengumpulan zakat di Kampus STAI menjadi salah satu lokasi UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) oleh Baznas.

 

“Di Bondowoso karena ini masih pertama dan sudah mulai mengumpulkan dari mahasiswa yaitu sebanyak 800. Mahasiswa sendiri ikut berpartisipasi dan ikut mendukung. Alhamdulillah mendapatkan kepercayaan dari Baznas Bondowoso,” ungkap H. Akhmadi.

 

H. Akhmadi menambahkan, di kampus ini bahkan nanti selain mengumpulkan malah dapat menyalurkan sesuai ketentuan-ketentuan dari Baznas. Keadaan yang di Bondowoso, mungkin karena kurang dari segi sosialisasi, sehingga masyarakat banyak yang tidak tau.

 

“Di wajibkan kepada dosen harus ikut andil dalam penyaluran zakat ini di kampus. Memang sudah banyak dari mereka yang sudah terbiasa menyalurkan zakatnya di desanya masing-masing. Namun, program-program yang ada di Baznas sangatlah bagus,” imbuhnya.

 

Kepada Reporter PratiwiRadio Heradika, H. Akhmadi dan anggotanya sudah mulai mendata mahasiswa-mahasiswa yang memang berkenan mengumpulkan zakat. Beberapa mahasiswa lainnya juga sudah di data, yang mana mahasiswa itu punya hak untuk menerima zakat.

 

Informasi Baznas Provinsi juga mengendap terkait pendapatan di tahun ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti halnya Baznas Bondowoso yang menurun yang di perkirakan karena mungkin dari cara pendistribusiannya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.