Stok Vaksin untuk Masyarakat Kecamatan Pakem Bondowoso Belum Terpenuhi dari Kabupaten

Thu, Oct 14, 2021 1:21 PM
By Pratiwi Radio Informasi - Bersamamedia
News Article

Bondowoso,- warga Kecamatan Pakem masi menunggu Stok Vaksinasi karena dari banyaknya Masyarakat antusias untuk melakukan Vaksinasi.

"Jadi betul kemaren itu Pakem masi di posisi paling rendah. selama sepuluh hari ini. ternyata ada peningkatan. jadi awalnya kita hanya 7 persen sekitar 1000 lebih, tapi dalam waktu sepuluh hari kita bisa naik menjadi 20 Persen,"tutur Sidik Waluyo Camat Pakem.

"Sedangkan kita mengejar target bagaimna kita mau masuk level 2 harus mencapai 50 Persen dan 40 persennya lansia,"imbuh Camat Pakem.

Kata dia Diawal memang  kesulitan dari segi geografis. kemudian banyak masyarakat yang masi takut untuk di Vaksin. kemudian banyak informasi yang kurang karena posisi pakem daerah pegunungan.

"Dan alhamdulillah kami sudah mengadakan Sosialisasi. di sekolah maupun di Dusun-dusun. kita jabarkan bahkan ada beberapa sekolah. yang minta di adakan Vaksin di sekolahnya seperti di SMP 2 Pakem. dan mohon maaf kebetulan saat ini Vaksinnya lagi Habis,"papar camat.

"Maka dari itu kita masi nunggu Vaksin dari Kabupaten. dan ada beberapa jadwal yang kita harus tunda sampai menunggu kesiapan Vaksinnya. bahkan dalam minggu ini ada dari IDI(ikatan Dokter Indonesia) akan mengadakan Vaksinasi di tempat kita Pakem,"sambung Camat.

Menurutnya Jadi sekarang alhamdulillah antusias dari Masyarakat sudah tinggi untuk ikut Vaksinasi. Jadi peringkat kemaren untuk Vaksinasi di Pakem ada di deretan paling bawah. dan kita sudah mulai naik 2 atau 3 di atasanya.

Juga menurutnya Awalnya Masyarakat disini takut. dan orang tua dari murid juga takut. akan tetapi semenjak ada beberapa yang vaksin mereka juga ikut melaksanakan Vaksin.

"Kecamatan pakem sampai tgl 12 Oktober ini yang Vaksin ada 60 Orang. ada 3585 dosis sedangkan target kita adalah 177 orang. karena berhubung Vaksinnya belum datang jadi Masyarakat sudah siap menunggu Vaksinnya datang," pungkasnya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.