Wanita Pengirim Sate Beracun Berhasil Diringkus Polisi

Tue, May 4, 2021 1:23 PM
By Mona - Bersamamedia
News Article

NA tertangkap di tempat tinggalnya di wilayah Potorono, Banguntapan Bantul. Wanita berinisial NA ini dengan sengaja mencampur racun jenis c yang merupakan Kalium Sianida (KCN) ke bumbu sate.

Belakangan terungkap motifnya adalah karena sakit hati dengan T alias Tomy yang menjadi sasaran utamanya. Tomy, sasaran utama wanita misterius yang mengirimkan sate sianida itu merupakan anggota kepolisian.

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkhan Rudy Satria menyebut tersangka dengan target T sudah lama saling mengenal.

“Motifnya sakit hati, karena target ini menikah dengan orang lain, tidak dengan dirinya [NA],” ungkap Burkhan saat konferensi pers di Mapolres Bantul, Senin (3/4/2021).

Burkhan menjelaskan bahwa wanita 25 tahun ini berasal dari Majalengka, Jawa Barat dan pernah menjalin hubungan dengan target T.

"Pernah berhubungan lama dulu sebelum [T] menikah. Targetnya ke rumah dia, tapi bisa saja orang lain dari keluarga yang dalam 1 rumah karena ada faktor penghalang juga,” ungkap dia.

Secara terpisah, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengaku bahwa pelaku sudah sejak lama merencanakan hal ini. Alhasil, pihak berwajib menjerat pelaku menggunakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan hukuman penjara 20 tahun bahkan bisa seumur hidup.

Sebelumnya, NA mengirimkan sate tersebut dengan jasa ojek online Bandiman secara offline atas nama Pak Hamid di Pakualaman. NA bahkan memberikan uang sebesar Rp30 ribu padahal kesepakatan sebelumnya yakni Rp25 ribu.

Sesampainya di lokasi, keluarga Tomy menolak kiriman makanan tersebut kemudian memberikannya kepada Bandiman untuk berbuka puasa. Nahas, istri dan anaknya malah keracunan usai menyantap makanan tersebut dan nyawa anaknya tidak bisa tertolong.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.