Nol Pasien Covid 19, Warga Kota Tasikmalaya Dihimbau Tetap Waspada

by -17 views
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat

 

TASIKMALAYA : Setelah dua pasien covid 19 dinyatakan sembuh, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saat ini sudah tidak ada lagi pasien covid 19. Dengan demikian, Kota Tasikmalaya nol kasus covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat menjelaskan, sebelumnya tersisa tiga pasien terkonfirmasi covid 19. Namun, setelah mendapat perawatan, pasien dinyatakan sembuh.

“Dua pasien selesai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Sedangkan satu pasien merupakan warga Jawa Timur dan sudah kembali ke tempat asalnya,” jelas Uus, Rabu (29/7/2020).

Uus mengatakan, “Meski sudah tidak ada pasien positif di Kota Tasikmalaya, akan tetapi warga tetap harus waspada. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus tetap dilakukan.”

“Patuhi protokol kesehatan, tetap jangan lengah,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 saat ini, tercatat 60 kasus. 35 orang terkonfirmasi melalui uji usap (swab test), dan 25 orang melalui uji cepat (rapid test). Dari total 60 kasus, 57 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat

Leave a Reply

Your email address will not be published.