7 Wisata Alam di Magetan yang Populer, Asri dan Bikin Betah

0
64
Air Terjun Tirtosari (Sumber: Dinas Kominfo Kab. Magetan)
Wisata Alam di Magetan yang Populer
Air Terjun Tirtosari (Sumber: Dinas Kominfo Kab. Magetan)

Bersamamedia.com, Jakarta Tempat wisata di Magetan didominasi oleh wisata alam yang memukau. Hal ini dikarenakan Kabupaten Magetan berada di kaki Gunung Lawu. Tak heran kalau wilayah kabupaten di Jawa Timur ini memiliki pemandangan alam yang indah khas pegunungan.

Selain dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kulit, Magetan menyimpan potensi wisata yang cukup beragam. Jadi, buat kamu yang berencana ingin liburan di wilayah Jawa Timur, Magetan sangat cocok dipilih.

Banyak wisata alam di Magetan yang populer dengan segudang fasilitas yang memadai. Suasana wisata alam di Magetan juga sangat sejuk, pastinya bikin kamu betah berlama-lama.

Berikut rekomendasi wisata alam di Magetan populer yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/12/2019).

Mojosemi Forest Park

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Mojosemi Forest Park (Sumber: Dinas Kominfo Kab. Magetan)

Wisata alam di Magetan pertama yang populer, yaitu Mojosemi Forest Park. Tempat wisata ini cocok bagi kamu pencinta alam. Keindahan panorama alam hutan Mojosemi Forest Park masih sangat terjaga bikin kamu betah berlam-lama di sini.

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati di Mojosemi Forest Park seperti Glamour Camping, Camping Ground, Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, High Rope Adventure, Ekaliptus Resto & cafe, Airsoftgun Zone, Archery Zone, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Tirtasari

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Ilustrasi air terjun (dok. Pixabay.com/Christian_Birkholz/Putu Elmira)

Wisata alam di Magetan selanjutnya adalah Air Terjun Tirtasari yang sudah sangat terkenal dan populer. Ketika berkunjung ke Magetan, kamu wajib datang ke Air Terjun Tirtasari ini.

Setibanya di air terjun ini, kamu akan disajikan keindahan suasana pegunungan yang khas dan sejuk. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter membuat siapa saja yang melihatnya bikin berdecak kagum.

Terdapat tangga di kedua sisi aliran air terjun yang akan memudahkan kamu untuk menjelajahi keindahannya dari dekat. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, sehingga membuat liburan kamu semakin menyenangkan.

Telaga Sarangan

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Telaga Sarangan (Sumber: Dinas Kominfo Kab. Magetan)

Telaga Sarangan merupakan wisata alam andalan yang ada di Magetan. Berkunjung ke Telaga Sarangan, kamu akan disambut dengan suasana pegunungan yang asri menjadikan telaga ini begitu eksotis dan indah.

Ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari pasar wisata, taman, area bermain, area parkir, rumah makan, camping area, hingga speed boat. Kamu juga bisa merasakan sensasi menunggang kuda mengitari telaga.

Air Terjun Pundak Kiwo

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Forum Liputan6

Wisata alam di Magetan lainnya yang asyik dan seru adalah Air Terjun Pundak Kiwo. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai sekitar 45 meter ini membuat yang mengunjunginya berdecak kagum.

Dari rangkaian air terjun yang ada di Desa Ngancar ini, Air Terjun Pundak Kiwo lah yang paling tinggi. Apabila memandanginya dari bawah kamu akan mengetahui persis bahwa air terjun ini ada di sebelah kiri lereng Gunung Lawu. Inilah alasan mengapa air terjun disebut dengan Pundak Kiwo (ada di kiri lereng gunung).

Pinus Sarangan

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Ilustrasi Hutan Pinus / Sumber: Pixabay

Wisata alam di Magetan lainnya adalah Pinus Sarangan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk liburan.

Pasalnya, ada fasilitas dan sarana pendukung mulai dari ATV, outbond, paintball, flying fox, downhill, dan masih banyak wahana menarik lainnya. Pohon pinus yang menjulang tinggi masihterjaga dengan baik, sehingga membuat susananya sejuk dan bikin betah.

Cemoro Sewu

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Ilustrasi Petik Stroberi / Sumber: Pixabay

Di Cemoro Sewu, kamu bisa menikmati hutan cemara yang lebat. Tak heran kalau wisata alam di Magetan ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang sangat digemari, baik bagi warga lokal atau luar kota.

Selain memetik buah stroberi, di Cemoro Sewu kamu juga akan disguhkan dengan berbagai kuliner lezat yang tersedia di stand makanan. Kuliner andalan yang bisa dinikmati seperti sate kelinci dan jagung bakar.

Ditemani hangatnya sajian kuliner khas Cemoro Sewu, membuat kamu semakin betah menikmati udara dingin dan sejuk.

Telaga Wahyu

Wisata Alam di Magetan yang Populer
Telaga Wahyu (Sumber: Dinas Kominfo Kab. Magetan)

Wisata alam di Magetan populer yang wajib dikunjungi adalah Telaga Wahyu. Selain Telaga Wahyu, telaga ini juga sering disebut sebagai Telaga Wurung.

Telaga Wahyu merupakan salah satu spot foto paling kekinian yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang suka memancing. Banyak spot memancing yang bisa kamu jadikan untuk menyalurkan hobi.

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here