Ada Demo Ojek Online, Driver yang Bawa Penumpang Kena Sweeping Sesama Ojol

0
36
sweeping ojol di stasiun Pal Merah Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON)
sweeping ojol di stasiun Pal Merah Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020)

sweeping ojol di stasiun Pal Merah Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON)

JAKARTA, BERSAMAMEDIA.com – Kelompok ojek online melakukan sweeping bagi para pengendara ojol lain yang sedang membawa pelanggan, Jumat (28/2/2020).

Mereka yang membawa pelanggan akan diberhentikan untuk menghormati para ojol lain yang sedang berdemo. Dari pantauan Kompas.com pukul 15.00 WIB, mereka yang melakukan sweeping berdiri di seberang stasiun Palmerah, Jakarta Barat.

“Bang bang minggir bang. Jangan ngebid (istilah untuk ojol yang sedang bawa pelanggan),” salah satu ojol yang melakukan sweeping. Beberapa ojol yang lewat pun akhirnya menurunkan pelanggannya. Ojol yang terkena sweeping pun tidak bisa berbuat banyak. “Ya bagaimana lagi. Takutnya kita ada benturan kan. Harga¬† teman-teman yang lagi demo aja dah,” ucap salah satu ojol yang enggan disebutkan namanya.

Hingga saat ini, kondisi tersebut masih berlangsung di stasiun Palmerah. Untuk diketahui, hari ini massa yang terdiri dari ojol menggeruduk gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Adapun tuntutan mereka yakni menolak pernyataan Wakil Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa soal rencana pembatasan kendaraan roda dua di jalan nasional.

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here