Anies: 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19, 2 Orang Meninggal

by -24 views
Anies: 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19, 2 Orang Meninggal
Perawat mengunakan berjalan usai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus Difteri di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (8/12). Menteri Kesehatan Nila Moeloek menetapkan kasus virus Difteri merupakan kasus kejadian luar biasa, sehingga Kemenkes akan menjadwalkan imunisasi vaksin TD (tetanus-difteri) untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri di tiga provinsi diantaranya Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Perawat mengunakan berjalan usai melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus Difteri di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (8/12)
Menteri Kesehatan Nila Moeloek menetapkan kasus virus Difteri merupakan kasus kejadian luar biasa, sehingga Kemenkes akan menjadwalkan imunisasi vaksin TD (tetanus-difteri) untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri di tiga provinsi diantaranya Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

JAKARTA, BERSAMAMEDIA.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga saat ini, ada 50 tenaga medis di Jakarta yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab covid-19. “Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang,” ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3/2020).

Anies berujar, 50 tenaga medis di Jakarta yang terpapar covid-19 tersebar di 24 rumah sakit di Jakarta. Dari total tersebut, dua orang di antaranya meninggal dunia. “Ada dua yang meninggal,” kata dia.

Anies menyampaikan, banyaknya tenaga medis yang terinfeksi covid-19 menunjukkan bahwa tenaga medis merupakan orang yang paling beresiko dalam menangani wabah ini. “Garda terdepan di dalam menghadapi wabah covid-19 ini adalah teman-teman tim medis.

Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat, dan risikonya paling besar,” ucap Anies. Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, hingga saat ini, pasien positif covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang.

Dari total 495 pasien, 29 orang di antaranya dinyatakan sembuh. “Yang meninggal atau yang wafat adalah 48 orang,” kata Catur.

Sumberhttps://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/26/15081061/anies-50-tenaga-medis-di-jakarta-terpapar-covid-19-2-orang-meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published.