logo image

Memanfaatkan Teknologi Di Era Digital Saat Pandemi covid-19

2020-10-17 16:01:36 | 228 Views
By Adam Bayung Radio - Bersamamedia
News Article

91,5 Fm Bayung Radio

BAYUNG LENCIR- Di era sekarang teknologi sangat berpengaruh dalam di setiap sendi kehidupan, tanpa terkecuali di bidang perekonomian.


Apa lagi di suasana pandemi seperti sekarang ini, banyak usaha mikro, kecil menengah yang kehilangan kesempatan memperoleh pundi-pundi rupiah.


Belum lagi ditambah harga kebutuhan pokok yang melunjak. Maka mau tidak mau harus mencari alternatif lain untuk memperolah peluang usaha.

Di keadaan seperti inilah yang membuat seseorang harus merubah pola pikir yaitu dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menghasilkan uang agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup nya.

Seperti salah satu siswa SMAN 1 Bayung Lencir bernama Nurhasanah yang saat ini masih duduk di kelas XII  juga memanfaatkan teknologi digital untuk menghasilkan uang sendiri dengan berjualan online.

"Kalo dulukan kan, cuma tau main medsos aja ni, tapi sekarang udah bisa sambil main sama yang ada manfaat dan berguna juga." Ujarnya.


Nurhasanah adalah salah satu orang yang merasakan dampak pandemi covid-19 dan juga telah memanfaatkan teknologi digital untuk sumber penghasilan.

Banyak sekali saat ini masyarakat yang beralih berjualan online, dengan memanfaatkan teknologi canggih saat ini. Orang-orang bisa sambil santai menunggu pemesanan barang dari konsumen. Dan tanpa terasa usaha terus berjalan. Mari kita ubah pola pikir dengan memanfaatkan apapun yang ada disekitar kita.
Jadi,bagaimana dengan anda, mungkin tertarik untuk berbisnis online seperti Nurhasanah?

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.