logo image

Cara gampang mengenali kosmetik asli dan palsu.

2020-11-20 16:33:19 |
By Adam Bayung Radio - Bersamamedia
News Article

 Bagi wanita,tidak lepas dari kosmetik yang tentunya.Kalian yang menyukai kosmetik harus selalu waspada dan pintar dalam membedakan produk kosmetik yang asli dan palsu. 

Banyak wanita yang tidak hati-hati dalam membeli kosmetik. Padahal, memakai kosmetik palsu tentunya akan berakibat buruk bagi kulit. Peredaran kosmetik palsu pun kian tinggi dan sudah banyak berita mengenai dampak yang ditimbulkan dari penggunaan kosmetik palsu. Agar kamu tidak terjebak dalam menggunakan kosmetik palsu,cara muda dalam mengenali nya.

Kosmetik yang palsu tentunya memiliki harga yang lebih murah untuk menggaet banyak orang agar tertarik membeli. Biasanya, kosmetik palsu yang beredar di pasaran memang kosmetik dari brand yang cukup besar dan memiliki harga yang lumayan mahal.

Nggak cuma harga saja yang mecurigakan, seringkali kosmetik palsu yang dijual melalui perantara juga memiliki label produk yang berbeda dengan produk aslinya.
Dan juga harus di perhatikan izin edar nya BPOM,karena apabilah produk tersebut mengandung bahan berbahaya,pasti tidak akan ada izin peredaran nya.

Ini dia salah satu hal yang paling penting dan dapat dijadikan patokan utama selain ciri-ciri di atas. Melalui packaging biasanya langsung terlihat perbedaan antara barang yang asli dengan yang palsu. Karena untuk beberapa produk palsu yang beredar di pasaran memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda dengan produk aslinya. Kebanyakan makeup dari brand ternama juga memiliki ciri khas pada packaging yang sulit untuk ditiru.

Biasanya, kemasan yang digunakan oleh kosmetik palsu juga lebih rapuh bila dibandingkan dengan produk asli. Serta segel yang terdapat pada kosmetik asli biasanya tidak dijumpai di kosmetik palsu.

waspada ya terhadap jenis kosmetik yang akan kita beli! Jangan sampai membeli dan memakai kosmetik palsu.karena dapat merusak kesehatan kita sendiri.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.