logo image

Kuda kepang warisan budaya nusantara

2020-11-15 22:01:55 |
By Alan(Radio jamas 104,50) - Bersamamedia
News Article

Ujan Mas Baru

Salah satu hasanah budaya nusantara yg ada di daerah ujan mas baru (budikarya) diantaranya seni jaranan kuda kepang yang masih di lestarikan masyarakat ujan mas baru keturunan jawa.

Yaitu sanggar budaya tresno budoyo pimpinan bapak sarpan. 

Dikutip dari wawancara crew radio Jamas kepada pimpinan pagayuban Tresno Budoyo yang di wakili oleh ibu Dian  pada hari minggu,15 November 2020 mengatahkan pagayuban jaranan kuda kepang tresno budoyo yang didirikan pada tahun 2018 yang beranggotakan kurang lebih 25 orang beralamat di desa ujan mas baru (budikarya).

Walaupun baru berusia seumur jagung pagayuban tresno budoyo alhamdulilah sudah banyak masyarakat yg menyukai dan menggunakan jasa jaranan kuda kepang ini.

Ibu dian juga mengatahkan seni jaranan kuda kepang tresno budoyo berbeda dengan jaranan jaranan yg lain di karnakan seni jaranan kuda kepang tresno budoyo di kemas dengan campur sari,koplok sehingga bisa menarik.minat generai melenial menyukai seni ini.

Kru radio jamas juga mengajak masyarakat melenial untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya nusantara (by Radio Jamas).

 

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.