logo image

Solusi mengatasi nyamuk dengan cara alami

2020-11-18 21:18:19 |
By Adam Bayung Radio - Bersamamedia
News Article

 ~Saat ini, beberapa wilayah di Indonesia sudah memamsuki musim penghujan. Keberadaan gerombolan nyamuk pun datang bertamu ke rumah-rumah tanpa permisi. 

Apakah Anda terganggu dengan keberadaan nyamuk? Selain membuat kulit gatal karena gigitannya, nyamuk juga menyebabkan penyakit serius lain, seperti demam berdarah dan malaria. Cara mengusir nyamuk perlu Anda lakukan agar kondisi kesehatan tetap aman.

Mereka akan menganggu, terlebih ketika menjelang tidur. Untuk mencegahnya, kamu bisa mengatasinya dengan cara alami.ternyata ada banyak tanaman yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk.seperti pada tanaman yang satu ini :

Daunselasih,mengandung senyawa menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.daun selasih dapat di letakkan di dalam rumah.Selain dapat dijadikan untuk mengusir nyamuk,tanaman selasih juga bisa mempercantik dekorasi di rumah.

-Bawang putih juga merupakan tanaman pengusir nyamuk paling ampuh. Tanaman yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini memang punya aroma yang has.dan juga bermanfaat untuk sebagai obat herbal, bawang putih juga bisa jadi pengusir nyamuk.Caranya, remukkan beberapa butir bawang putih kemudian rebus dalam air.
Masukkan rebusan bawang putih dalam semprotan lalu semprotkan di seluruh ruangan rumah. Anda tak perlu khawatir mengenai aroma bawang putih yang mengganggu karena baunya bisa hilang dalam beberapa saat.

-Ampas kopi,Jika Anda tinggal di lingkungan yang banyak memiliki genangan air, maka ampas kopi adalah pengusir nyamuk terbaik yang bisa Anda gunakan. Setelah menikmati segelas kopi, buang ampas kopi di genangan air.Telur nyamuk yang ada di sana tak bisa berkembang karena tak mendapat cukup oksigen. Dengan begitu, keberadaan nyamuk bisa berkurang.

Semoga, bermanfaat dan dapat menghilakan nyamuk atau mengurangi di tempat-tempat anda,yang pasti tetap jaga kebersihan di sekitar tempat tinggal anda.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.