logo image

Seluruh Karyawan PT. Bersama Media Suksestama Menjalani Rapid Test

2020-09-06 21:44:48 | 43 Views
By dicky - Bersamamedia
News Article

Bogor – Sejumlah karyawan PT. Bersama Media Suksestama pada hari sabtu, 19 september 2020 menjalani Rapid Test. Yeki Aditya Faozi selaku pimpinan PT. Bersama Media Suksestama yang melaksanaakan kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran virus Covid-19, “Untuk kegiatan rapid test yang dilaksanakan hari ini mencakup 12 orang karyawan, dan alhamdulillah semuanya negatif Covid-19,” ungkap Yeki Aditya Faozi di kantor PT. Bersama Media Suksestama (19-09-2020).

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Namun perlu Anda ketahui, pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu. Hal inilah yang bisa menyebabkan keakuratan dari rapid test cukup rendah.

Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.