logo image

TNI-POLRI monitoring Penerima Bantuan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat

2020-11-19 16:09:01 |
By Acil megas ciamis - Bersamamedia
News Article

Ciamis - Guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya penerima bantuan, Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Bripka Hendar Suhendar bersama Babinsa Koptu Yuyud melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan sosial tunai. Penyaluran ini disalurkan melalu Kantor Pos kepada penerima di Aula Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18 November 2020).

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., mengatakan, kehadiran personelnya dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai dalam rangka untuk melihat secara langsung prosesnya sekaligus memastikan dapat berjalan lancar dan kondusif. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang mengantri.

"Semoga dengan hadirnya aparat keamanan TNI-Polri dalam hal ini Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tunai berjalan lancar dan kondusif. Serta bantuan yang disalurkan tepat sasaran kepada warga terdampak Covid-19," tuturnya.

Selain melakukan monitoring, Kompol Nia mengatakan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Ia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 436 orang penerima di Desa Sukamaju. Dimana bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial RI tahap ke 7 Tahun 2020.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.