logo image

Wabup Yana Harapkan Komunitas Petani Milenial Menjadi Embrio Kebangkitan Pertanian di Ciamis

2020-11-08 12:56:30 |
By Acil megas ciamis - Bersamamedia
News Article

CIAMIS : Komunitas petani muda (milenial) Ciamis harus bisa menjadi embrio kebangkitan pertanian di Ciamis. Bertani adalah pekerjaan yang sangat mulia dan harus di tanamkan dalam diri agar menjadi motivasi.

Demikian, hal yang disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menghadiri acara Kopdar Petani Muda Ciamis bertempat di Aula Instalasi Balai Benih Hortikultura Cigembor, sabtu (07/11/2020) siang. 

Menurutnya, setiap kebangkitan pasti di mulai oleh generasi muda, termasuk negri ini bisa merdeka berkat peran generasi muda, bahkan peradaban besar di dunia di mulai oleh pemuda. 

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat Ciamis harus bersyukur karena telah diberi sumber daya yang melimpah. 

"Kita selaku orang Ciamis harus bersyukur, Ciamis bukan hanya subur tapi sumber dayanya juga melimpah, tinggal kita berpikir bagaimana kita memanfaatkanya, " Ungkap Yana. 

Yana mengucapkan terima kasih kepada para generasi muda yang telah mau menjadi petani. 

"Terimakasih kepada para pemuda yang telah mau menjadi petani, hari ini ketika kita bicara pertanian maka selalu di identikan dengan mereka para orang tua, padahal sekarang tidak seperti itu," Tuturnya.

"Menjadi petani adalah bentuk rasa syukur pada tuhan, kalau kita bertahan tidak bergeser dari pertanian, insyaallah kita akan maju, karena sehebat apapun kemajuan zaman setiap orang pasti butuh makan," Jelasnya menambahkan. 

Lebih lanjut Yana mengatakan, Pertanian, perikanan dan peternakan tidak akan lekang termakan oleh zaman, tinggal bagaimana pengelolaan . 

Sebagai bentuk perhatianya, Yana menyebutkan Pemerintah Kabupaten akan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan cara bersinergi dengan dinas-dinas terkait.

Sementara itu Ketua penyelenggara kegiatan Fajar Ismail mengatakan kegiatan Kopdar petani muda Ciamis adalah kali ke dua dilaksanakan di tahun 2020.

Ia menuturkan kegiatan kopdar tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan petani muda yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Ciamis. 

Fajar berharap dengan kegiatan ini, Pemkab bisa lebih memperhatikan para petani muda yang ada di Ciamis. 

"Mudah-mudahan kami mendapat perhatian khusus dari pemerintah, karena kami yakin pertanian mempunyai potensi yang luar biasa," Ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas pertanian, Kepala dinas Peternakan, Kepala Dinas Kominfo serta kepala dinas terkait lainya.

Comment

Leave a reply
Your email address will not be published.