Lewat Bayung Radio, Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir Mengajak Generasi Milenial Kampanyekan Protokes Covid 19 dan Meluncurkan Program Gerai Masker.

by -236 views

Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir mengajak generasi milenial untuk ikut mengkampanyekan protokes covid agar mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Camat Bayung Lencir M.Imron, S.SOs., MSi diwakili Sekcam Bayung Lencir Heru Kharisma, SIP., MSi saat diundang oleh Bayung Radio 91.5 FM (senin, 3 Agustus 2020).

Heru mengatakan bahwa di kecamatan Bayung Lencir saat ini ZERO covid 19, masyarakat boleh melakukan aktifitas nya diluar rmh,namun yang menjadi catatannya adalah harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

“Makannya kami mengajak generasi milenial yang tentunya masih gagah dan mobilisasinya lincah Utk membantu mengkapanyekan protokol kesehatan.”

Bang Fay sapaan akrab VJ Bayung Radio disela siarannya sempat bertanya perihal kondisi perkembangan kasus covid-19 di Kecamatan Bayung Lencir.

“Saat ini bagaimana perkembangan kasus covid 19 di Bayung Lencir pak?, serta langkah apa yang dilakukan pemerintah kecamatan memutus matarantai covid 19?”

Pertanyaan itu langsung dijawab Heru bahwa saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Kecamatan Bayung Lencir per tanggal 3 Agustus 2020 adalah zero Covid-19, serta beberapa langkah strategis pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya sosialisasi yang terus menerus secara masif, pembagian masker gratis, penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum dan kendaraan, meluncurkan belanja online “Beniage”, pelaksanaan rafid tes massal, serta yang terakhir pembukaan gerai masker dan londri gratis.

“Alhamdulillah kita masih bertahan di zero covid 19 sampai dengan hari ini, semoga ini terus bertahan dan menjadi tugas kita bersama mempertahankannya” tambahnya.

Diketahui bahwa banyak upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan Bayung Lencir untuk memutus penyebaran Covid-19 di Bayung Lencir, dan yang terbaru ialah pembukaan gerai masker dan laundry gratis diluncurkan oleh Camat Bayung Lencir dengan menggandeng unsur Forkopimcam, pemdes/Kel, RSUD Bayung Lencir, Puskesmas, organisasi masyarakat dan pemuda Bayung Lencir, dan dukungan dari masyarakat tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.