Pemprov Jatim Pasang Drive Thru Disinfektan untuk Arus Masuk dan Keluar Madura

0
85
Pemprov Jatim Pasang Drive Thru Disinfektan untuk Arus Masuk dan Keluar Madura
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 29 519 2190697 pemprov-jatim-pasang-drive-thru-disinfektan-untuk-arus-masuk-dan-keluar-madura-aPyWFVgtfL.JPG

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone.com)

BERSAMAMEDIA.COM SURABAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan memasang drive thru disinfektan untuk arus yang ke Madura maupun dari Madura ke Surabaya. Drive thru tersebut akan dipasang di sekitar Suramadu dan Pelabuhan Kamal serta pelabuhan lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona di Pulau Madura. Sebab saat ini, Pulau Madura masih belum terjangkit virus corona.

“Baru kami koordinasikan dengan Pak Ketua DPRD Jatim, Pak Pangdam, Pak Kapolda dan Pak Pangkoarmada. Kami akan bersiap untuk memasang drive thru disinfektan untuk arus yang ke Madura dan arus dari Madura ke Surabaya,” terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (29/3/2020).

Menurut Khofifah, drive thru disinfektan akan dipasang di sejumlah titik seperti di Suramadu dan pelabuhan. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

“Kita akan maksimalkan di titik-titik pelabuhan yang dari Probolinggo, Situbondo dan dari kepulaan di Sumenep, kita akan berkoordinasi supaya penyiapan tenda drive thru disinfektan di titik itu bisa segera dilakukan. Pada dasarnya disinfektan yang ada di pemprov cukup untuk melakukan tugas-tugas itu,” ucap Khofifah.

Hingga saat ini, angka warga Jatim yang positif virus corona sebanyak 77 orang. Sedangkan untuk yang PDP berjumlah 307 orang, dan ODP mencapai 4.568 orang.

(put)

Sumber https://news.okezone.com/read/2020/03/29/519/2190697/pemprov-jatim-pasang-drive-thru-disinfektan-untuk-arus-masuk-dan-keluar-madura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here