PILKADES RESMI DI TUNDA

by -66 views

Setelah Video Conferance Dirjen Bina Desa dengan Bupati atau Walikota yang diikuti juga oleh PPDI dan Apdesi, Jum’at 14 Agustus 2020.

Dari hasil keputusan terkait penundaan Pilkades, PPDI menerima keputusan Bupati Ciamis perihal penundaan Pilkades Serentak dan  PPDI berkomitmen untuk mengawal keputusan ini.

Sekum PPDI Ahmad Himawan (Ahim) yang ditemui setelah Vidcom menyatakan menerima keputusan ini demi agenda besar Nasional.

“Sebenarnya Pilkades sudah tinggal coblos saja, tetapi keluarnya surat edaran Kemendagri yang menunda pilkades membuat semua elemen kecewa.” Ungkapnya.

“Apa boleh buat, jika dipaksakan justru ditakutkan Pilkades cacat hukum karena bertentangan dengan surat edaran Kemendagri, kami juga kecewa, tapi kita ambil hikmahn nya saja, mudah-mudahan pemimpin yang terpilih nanti yang terbaik di desa nya,” ujar mas Ahim. Selanjutnya sekum PPDI berharap seluruh perangkat desa khususnya yang menjadi panitia Pilkades bersabar dan memberikan penjelasan yang baik agar diterima dengan baik oleh Calon, timses, dan warga desa.

Mas Ahim juga melakukan komunikasi langsung melalui pesan WhatApps dengan direktur Bina Desa dan diminta untuk memahami situasi dan agenda nasional.

“Melalui pesan WhatsApp Direktur Bina Desa meminta semua memahami keputusan penundaan Pilkades ini, kami selaku aparatur terbawah mau tidak mau harus melaksanakan perintah Kemendagri,” pungkas mas Ahim.

Kontributor Ciamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.