Pupuk Hanamaru, Solusi Petani Bagi Kesuburan Tanaman

0
2605
(Istimewa)

Bersamamedia.com, Jakarta – Sebagai petani kadang kita dituntut harus pandai mencari jenis pupuk yang dapat menghasilkan panen yang bagus.

Banyaknya jenis pupuk di pasaran tak jarang membuat para petani bingung akan kandungan atau manfaat untuk kesuburan tanaman.

Kini jenis pupuk di pasaran hadir dalam dua pilihan, yakni pupuk organik dan pupuk anorganik.

Selain itu pupuk organik pun ada yang dijual dalam bentuk padat dan ada pula yang dijual dalam bentuk cair.

Sebagian petani beranggapan pupuk cair di rasa lebih mudah dalam mengaplikasikannya untuk tanaman. Tentunya pupuk tersebut bisa di gunakan dengan cara di semprotkan atau bahkan dengan cara yang lainnya.

Kali ini kita akan membahas mengenai pupuk organik cair. 

Biasanya pupuk cair ini mempunyai berbagai macam manfaat yang penting untuk tanaman. Mungkin tidak semua petani tahu akan manfaat yang di berikan oleh pupuk tersebut. Sebetulnya pupuk cair ini mampu memberikan berbagai macam manfaat maupun keunggulan yang perlu anda ketahui.

Kualitas Hasil Panen yang Bagus dan Semakin Meningkat

Tak perlu dipungkiri semua petani pastinya ingin memiliki hasil panen yang melimpah bahkan juga berkualitas. Tanaman yang menggunakan pupuk organik biasanya akan terlihat lebih segar bahkan jika tanaman anda sayuran pastinya bisa lebih tahan lama penyimpanannya.

Sebagai contoh Den Haris Petani buah dan sayur di Desa Pinang Belari, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Mengatakan selama dirinya menanam buah dan sayur sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk yang bagus, dan sering sekali dalam setiap panen dengan hasil yang kurang memuaskan.

“saat tanam buah duren dan mangga hingga panen, saya sering sekali mendapatkan hasil yang kurang bagus, seperti jamur, daunnya yang keriting hingga buah yang busuk” kata Haris saat ditemui dikebunnya di Desa Pinang Belari.

Kendati begitu Haris mengakui, setelah dirinya mengetahui adanya pupuk Hanamaru dengan teknologi jepang, dirinya langsung mencoba menggunakannya, bahkan hanya 1 bulan pemakaian pada pohon duren bunganya cepat tumbuh dan lebat.

“setelah tau pupuk hanamaru dan pakainya, sekarang buahnya bagus, daunnya bagus, jamurnya bisa dibilang tidak ada lagi” imbuhnya.

Untuk itu saat ini petani tidak perlu khawatir lagi akan kualitas pupuk Hanamaru. Jika menggunakan pupuk cair ini tentunya dari segi kualitas mampu memberikan hasil panen yang terbaik.

Seperti halnya untuk tanaman duren yang ditanam Den Haris dengan menggunakan pupuk organik maka buahnya pun terbilang lebih bagus. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan pupuk cair Hanamaru

Dari berbagai macam keunggulan dari pupuk Hanamaru, kini petani tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan pupuk tersebut pada tanamannya. Pupuk cair dari bahan organik sampai saat ini memang masih banyak yang menggunakannya.

Mereka yakin dengan pupuk Hanamaru, tanaman mereka bisa tumbuh dengan subur bahkan mampu menghasilkan panenan yang berkualitas
(Yan/BMN News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here